HADITS QUDSI KE: 37 surga teristimewa nan tak terbayangkan

HADITS QUDSI KE: 37

( TENTANG SURGA TERISTIMEWA BAGI ORANG SHALEH )


Dari Abu Hurairah r.a., beliau berkata bahwa Rasulullah s.a.w bersabda: Allah SWT. berfirman: “Aku telah mempersiapkan bagi hamba-Ku yang shalih, surga yang tidak pernah dilihat oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga, dan tidak pernah terlintas di benak manusia”. Abu Hurairah selanjutnya berkata: Maka bacalah jika kamu kehendaki:
{ فَلا تَعْلَمُ نَفْسٌ مَا أُخْفِيَ لَهُمْ مِنْ قُرَّةِ اَعْيُنْ } 
‘Maka tidak seorangpun mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka berupa ( bermacam-macam kenikmatan ) yang menyedapkan pandangan mata. {QS. As-Sajadah, ayat 17}
( HR. Bukhari, Imam Muslim, Tirmidzi & Ibnu Majah )

Kandungan Isi Hadits

1- Allah Maha Belas Kasih terhadap hamba-hamba-Nya, akan tetapi Allah lebih berbelas kasih lagi kepada hamba-hamba-Nya yang shaleh.

2- Allah memprioritaskan surga teristimewa-Nya kepada mereka yang dicap sebagai orang shaleh menurut Allah.

3- Keadaan surga teristimewakan itu sangat rahasia, tidak pernah ditangkap panca indera, tidak pernah bisa dibayangkan dalam khayalan, juga tidak pernah bisa difikirkan oleh akal manusia.

4- Itulah balasan surga khusus bagi orang-orang shaleh, yakni surga yang tak pernah bisa dibayangkan oleh akal fikiran dan rasa semasa di dunia. Inilah perumpamaan hakikat Rahasia Ilahi.

5- Abu Hurairah r.a, menambahkan sebuah amalan sebagai sarana menuju surga teristimewa tersebut yaitu terdapat di ayat ke 17 dari Surah ke 32 yaitu As-Sajadah,

TBv

Terimakasih Anda telah membaca bacaan religi dan umum dari
Taman Baca Dot Blogspot Dot Com.
Label: Hadits Qudsi, Umum


Bagikan:

0 komentar:

ARSIP BULANAN

PEMBACA TBv

PEMBACA ONLINE